MANFAAT KULIT SEMANGKA

Semangka adalah buah yang sangat digemari oleh semua kalangan. Apalagi bila seseorang lagi kehausan maka dengan mengkonsumsi semangka, rasa dahaga segera hilang. Namun ketika kita mengkonsumsi, hanya daging buahnya yang di konsumsi sedangkan kulitnya kita buang dan hanya menjadi sampah. Padahal kulit semangka sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

INILAH.COM, Jakarta - Jika selama ini Anda gemar memakan emangka, mungkin setelah membaca atikel ini Anda juga akan senang memakan kulit buah semangka. Mengapa?

Hasil penelitian terbaru di Arab menunjukkan bahwa kulit semangka ternyata juga sangat bermanfaat. Bisa menyembuhkan sedikitnya lima macam penyakit.

Jika Anda menderita darah tinggi, cobalah keringkan kulit semangka kemudian tumbuk halus. Setiap hari, gunakan 20 gram kulit semangka yang telah ditumbuk tadi kemudian direbus dengan air secukupnya.

Jika Anda rutin melakukannya selama satu bulan bisa meredakan penyakit darah tinggi. Sedangkan untuk penyakit lainnya, cobalah memotong kecil kulit semangka lalu dimasak menjadi adonan dan simpan dalam botol kaca yang ditutup rapat.

Bagi Anda yang menderita radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit gembur-gembur, dianjurkan memakan adonan itu satu sendok makan sehari sebelum sarapan selama sebulan.

Nah, bagaimana? Apakah Anda kini akan membuang kulit semangka setelah menghabiskan isi buahnya?